Meningkatkan Konsentrasi Belajar Peserta Didik melalui Ice Breaking di RA Annihayah Bojongranca Kelas B Tahun Ajaran 2022/2023

Wahdatul Faridah, 1802019 (2023) Meningkatkan Konsentrasi Belajar Peserta Didik melalui Ice Breaking di RA Annihayah Bojongranca Kelas B Tahun Ajaran 2022/2023. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.

[thumbnail of (Cover).pdf] Text
(Cover).pdf - Published Version

Download (137kB)
[thumbnail of (Bab1).pdf] Text
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[thumbnail of (Bab2).pdf] Text
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[thumbnail of (Bab3).pdf] Text
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[thumbnail of (Bab4).pdf] Text
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of (Bab5).pdf] Text
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of (Daftar Pustaka).pdf] Text
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[thumbnail of (Lampiran).pdf] Text
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (742kB)

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang menggunakan model Kemmis dan MC Taggart yang dilakukan dalam dua siklus. Subjek penelitian ini sebanyak 12 anak yang terdiri dari 4 anak laki-laki dan 8 anak perempuan. Objek penelitian ini adalah kemampuan konsentrasi belajar melalui metode ice breaking. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi dan dokumentasi (gambar atau foto dan RPPH). Teknik analisis data dilakukan secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan pada kemampuan konsentrasi belajar melalui metode ice breaking di kelas B RA Annihayah Bojongranca. Data hasil penelitian kemampuan konsentrasi belajar peserta didik kelas B RA Annihayah Bojongranca pada siklus I sebesar 49% atau berada pada kriteria mulai berkembang (MB). Siklus II mengalami peningkatan yang cukup signifikan yaitu mencapai 82% yaitu dikriteria berkembang sangat baik (BSB). Dengan demikian demikian dapat disimpulkan bahwa konsentrasi belajar peserta didik dapat ditingkatkan melalui metode ice breaking.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords / Katakunci: Konsentrasi, Ice breaking
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Wahdatul Faridah
Date Deposited: 04 Jan 2024 07:37
Last Modified: 20 Mar 2024 07:31
URI: http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/779

Actions (login required)

View Item
View Item