Upaya Guru Alquran Hadis Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Alquran (Tajwid) Siswa Melalui Media Audio Visual Di MTs Qodarussalam

Rita, 2001025 (2024) Upaya Guru Alquran Hadis Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Alquran (Tajwid) Siswa Melalui Media Audio Visual Di MTs Qodarussalam. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.

[thumbnail of (Cover).pdf] Text
(Cover).pdf - Published Version

Download (115kB)
[thumbnail of (Bab1).pdf] Text
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[thumbnail of (Bab2).pdf] Text
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[thumbnail of (Bab3).pdf] Text
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[thumbnail of (Bab4).pdf] Text
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[thumbnail of (Bab5).pdf] Text
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[thumbnail of (Daftar Pustaka).pdf] Text
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[thumbnail of (Lampiran).pdf] Text
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Memiliki kemampuan untuk membaca alquran sangat penting, itulah alasan penelitian ini dilakukan tetapi kenyataannya masih dijumpai siswa yang belum mampu dalam pembacaan tajwidnya sehingga peneliti membicarakan tentang upaya guru alquran dan hadis untuk meningkatkan kemampuan baca alquran siswa dengan menggunakan media audio visual, agar siswa dapat berkembang dan tidak monoton guru berupaya melalui penggunaan media audio visual menjadi semangat dalam membaca alquran agar terus tumbuh di kalangan siswa, hasil dari upaya peningkatan kemampuan membaca Alquran siswa melalui media audio visual dapat dilihat bahwa siswa lebih mampu membaca Alquran dengan lebih mudah dari pada sebelumnya tajwid dan makhraj dengan sebelumnya pelafalan bacaan madnya salah, sekarang menjadi benar karena adanya media didukung oleh proyektor yang memudahkan siswa untuk melihat huruf-huruf makhrajnya, audio yang menggunakan sepakar menjadikan siswa mendengar dengan jelas cara penyebutan ayat Alquran tersebut, sehingga media audio visual biasanya lebih menarik dan efektif karena memiliki kemampuan untuk menanamkan pemahaman dalam pembelajaran, penggunaan media audio visual sangat membantu proses pembelajaran di sekolah agar siswa dapat menangkap, memahami, dan menyerap pelajaran, penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan faktor pendukung dan hambatan guru alquran dan hadis dalam meningkatkan kemampuan baca alquran siswa melalui media audio visual MTS Qodarussalam, hasil penelitian dan Menurut analisis, fasilitas dan alat yang disediakan oleh penyelenggara pendidikan serta sarana dan prasarana yang memadai adalah komponen yang mendukung guru alquran dan hadis dalam meningkatkan kemampuan membaca alquran.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords / Katakunci: Upaya guru, Membaca Alquran, media audio visual
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisi / Prodi: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Rita Rita
Date Deposited: 11 Oct 2024 08:48
Last Modified: 14 Oct 2024 01:09
URI: http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/1356

Actions (login required)

View Item
View Item