Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih Kelas VI Di MI Tembongsari

Rani Rismayanti, 2003005 (2024) Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih Kelas VI Di MI Tembongsari. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.

[thumbnail of (Cover).pdf] Text
(Cover).pdf - Published Version

Download (298kB)
[thumbnail of (Bab1).pdf] Text
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[thumbnail of (Bab2).pdf] Text
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[thumbnail of (Bab3).pdf] Text
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[thumbnail of (Bab4).pdf] Text
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[thumbnail of (Bab5).pdf] Text
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[thumbnail of (Daftar Pustaka).pdf] Text
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[thumbnail of (Lampiran).pdf] Text
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Melalui perkembangan teknologi menyebabkan pendidik yang terlibat dalam pendidikan harus bisa berinovasi, dan menerapkannya dalam bidang pendidikan salah satunya yaitu dalam penggunaan media pembelajaran. Tujuannya untuk mengembangkan kegiatan pembelajaran mengajar menjadi kondusif sehingga memperoleh hasil belajar yang maksimal dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan mengikuti perkembangan zaman. Media Pembelajaran audio visual memanfaatkan teknologi seperti LCD proyektor dan lainnya, media ini menampilkan auditif (pendengaran) serta visual (penglihatan). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan media audio visual siswa pada mata pelajaran Fiqih kelas VI di MI Tembongsari dan mengetahui pengaruh penggunaan media audio visual siswa pada hasil belajar mata pelajaran Fiqih kelas VI di MI Tembongsari. Hipotesis yang peneliti ajukan adalah Ha: Terdapat pengaruh penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar mata pelajaran fiqih kelas VI di MI Tembongsari. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah populasi 38 siswa dan peneliti menggunakan total sampling yang mengambil semua populasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket dan metode dokumentasi. Hasil penelitian ini berdasar dari pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dengan hasil nilai t_hitung yang didapat adalah 2,323 sedangkan nilai t_tabel dengan signifikansi 5 % untuk uji dua pihak diperoleh nilai t_tabel sebesar 2,028. Jika diuraikan maka 2,323 > 2,028 atau t_hitung≥t_tabel. Hal tersebut menyatakan bahwa hipotesis alternatif (ha) diterima dan hipotesis nol (ho) ditolak. Sehingga dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh media pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih dikelas VI di MI Tembongsari dengan pengaruh sebesar 13%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords / Katakunci: hasil pembelajaran, audio visual
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisi / Prodi: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Rani Rismayanti
Date Deposited: 09 Oct 2024 09:23
Last Modified: 14 Oct 2024 02:25
URI: http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/1335

Actions (login required)

View Item
View Item