Analisis Pembelajaran Daring Pada Siswa Di Kelas V MI Bongas II (Survei Pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah Bongas 2 Kabupaten Bandung Barat Tahun Ajaran 2023/2024)

Dede Saepul Hayat, 2003002 (2024) Analisis Pembelajaran Daring Pada Siswa Di Kelas V MI Bongas II (Survei Pada Siswa Madrasah Ibtidaiyah Bongas 2 Kabupaten Bandung Barat Tahun Ajaran 2023/2024). S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.

[thumbnail of (Cover).pdf] Text
(Cover).pdf - Published Version

Download (190kB)
[thumbnail of (Bab1).pdf] Text
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of (Bab2).pdf] Text
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of (Bab3).pdf] Text
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[thumbnail of (Bab4).pdf] Text
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[thumbnail of (Bab5).pdf] Text
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of (Daftar Pustaka).pdf] Text
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[thumbnail of (Lampiran).pdf] Text
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (850kB)

Abstract

Penelitian ini didasari dengan adanya, analisis terhadap nilai siswa yang dibawah rata-rata sebesar 60%, pada nilai penilaian tengah semester, yang mendorong peneliti untuk membuat sebuah ide dengan melaksanakan pembelajaran yang pada dasarnya nilai siswa menurun dikarenakan terlalu sering bermain gadget, sehingga peneliti menyelaraskan antara kebiasaan itu dengan perilaku positif dalam sebuah pembelajaran daring, kemudian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran daring di MI BONGAS II dan untuk mengetahui hambatan terhadap pelaksanaan pembelajaran daring di MI Bongas II. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru kelas V dan peserta didik kelas V. teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara. observasi dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk pengecekan data peneliti menggunakan trianggulasi sumber, triggulasi teknik, dan triggulasi waktu. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran daring dilaksanakan menggunakan aplikasi whatsapp untuk berkomunikasi dengan peserta didik dan orang tua, peserta didik diarahkan oleh guru dalam kegiatan belajar mengajar daring mengunakan aplikasi whatsapp dan zoom dalam pelaksanaan pembelajaran daring guru menggunakan media berupa video pembelajaran yang di upload dan dibagikan melalui grup whatsapp, penggunaan media pembelajran ini bertujuan untuk mempermudah peserta didik dalam memahami materi pembelajaran yang disampaikan. Sedangkan yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan pembelajaran daring adalah keterbatasan, saranan dan prasarana yang kurang memadai, akses Internet yang terbatas, kurang siapnya penyediaaan anggaran.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords / Katakunci: Daring, Pembelajaran
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisi / Prodi: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Dede saepul hayat
Date Deposited: 09 Oct 2024 08:13
Last Modified: 09 Oct 2024 08:13
URI: http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/1332

Actions (login required)

View Item
View Item