Upaya Meningkatkan Kemandirian Anak Usia Dini Melalui Metode Bermain Peran Di TK Kartika VIII - 25

Nurul Hikmah, 2102022 (2024) Upaya Meningkatkan Kemandirian Anak Usia Dini Melalui Metode Bermain Peran Di TK Kartika VIII - 25. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.

[thumbnail of (Cover).pdf] Text
(Cover).pdf - Published Version

Download (99kB)
[thumbnail of (Bab1).pdf] Text
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of (Bab2).pdf] Text
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[thumbnail of (Bab3).pdf] Text
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[thumbnail of (Bab4).pdf] Text
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[thumbnail of (Bab5).pdf] Text
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[thumbnail of (Daftar Pustaka).pdf] Text
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[thumbnail of (Lampiran).pdf] Text
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (725kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini didasarkan pada upaya meningkatkan kemandirian anak usia dini melalui metode bermain peran di Tk Kartika VIII – 25. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang bagaimana upaya meningkatkan kemandirian anak usia dini di Tk Kartika VIII – 25 dan apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam upaya meningkatkan kemandirian anak usia dini di Tk Kartika VIII – 25. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemandirian anak melalui metode bermain peran dan apa saja faktor pendukung dan penghambat anak. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian Kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah obsevasi, wawancara dan dokumentasi secara langsung dengan informan dilapangan untuk mendapatkan data yang dibutuhkan. Kesimpulan penelitian ini adalah maka dapat diinterpretasikan bahwa kegiatan meningkatkan kemandirian melalui bermain peran sebagai dokter dapat meningkatkan kemandirian pada kelompok B2 di Tk Kartika VIII – 25. Ada beberapa Faktor Pendukung dan Penghambat Dalam upaya meningkatkan kemandirian anak usia dini di Tk Kartika VIII – 25 seperti bahwa kemandirian anak dipengaruhi oleh beberapa faktor, baik dari faktor dalam diri anak (internal) maupun faktor luar diri anak (eksternal).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords / Katakunci: Kemandirian, Metode bermain peran
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisi / Prodi: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Nurul Hikmah
Date Deposited: 24 Sep 2024 06:19
Last Modified: 24 Sep 2024 06:19
URI: http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/1243

Actions (login required)

View Item
View Item