Penerapan Kegiatan Market Day Terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini

Silfi Nurkhodizah, 2002006 (2024) Penerapan Kegiatan Market Day Terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.

[thumbnail of (Cover).pdf] Text
(Cover).pdf - Published Version

Download (103kB)
[thumbnail of (Bab1).pdf] Text
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[thumbnail of (Bab2).pdf] Text
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[thumbnail of (Bab3).pdf] Text
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of (Bab4).pdf] Text
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[thumbnail of (Bab5).pdf] Text
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[thumbnail of (Daftar Pustaka).pdf] Text
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[thumbnail of (Lampiran).pdf] Text
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan sosial emosional bagi anak usia dini diharapkan berkembang sangat baik mengingat manusia sebagai makhluk sosial yang membutuhkan orang lain dalam melangsungkan kehidupan yang baik, serta perkembangan pada anak usia dini berpengaruh pada kehidupan yang akan datang. Penelitian ini membahas penerapan market day terhadap perkembangan sosial emosional anak usia dini di kelas A Ra An-Nihayah Bojongranca. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pra-eksperimen one grup pre-test post-test. Proses analisis data menggunakan uji normalitas data yaitu uji shapiro-wilk, serta menggunakan uji paired simple t-test untuk menguji hipotesis. uji hipotesis menyatakan bahwa nilai sig (2-tailed) .000 yang berarti nilai sig lebih kecil dari α=0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Rata-rata hasil nilai pre-test sebesar 17,55 sementara nilai rata-rata post-test sebesar 26,05 dengan selisih nilai rata-rata sebesar 8,5 maka terdapat peningkatan pada perkembangan sosial emosional anak usia dini di kelas A RA An-Nihayah Bojongranca setelah diterapkannya kegiatan market day.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords / Katakunci: Market Day, Perkembangan Sosial emosional
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisi / Prodi: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Silfi Nurkhodizah
Date Deposited: 26 Aug 2024 03:59
Last Modified: 26 Aug 2024 03:59
URI: http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/1045

Actions (login required)

View Item
View Item