Upaya Guru Mengatasi Kejenuhan Belajar Daring Dalam Bidang Studi SKI Di Masa Pandemi (Covid-19) Pada Siswa MTs Baitul Muqoddas Kelas VII

Pendi, 1701029 (2021) Upaya Guru Mengatasi Kejenuhan Belajar Daring Dalam Bidang Studi SKI Di Masa Pandemi (Covid-19) Pada Siswa MTs Baitul Muqoddas Kelas VII. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.

[thumbnail of (Cover).pdf] Text
(Cover).pdf - Published Version

Download (63kB)
[thumbnail of (Bab1).pdf] Text
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[thumbnail of (Bab2).pdf] Text
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[thumbnail of (Bab3).pdf] Text
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[thumbnail of (Bab4).pdf] Text
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (123kB)
[thumbnail of (Bab5).pdf] Text
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[thumbnail of (Daftar Pustaka).pdf] Text
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[thumbnail of (Lampiran).pdf] Text
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)

Abstract

Berdasarkan studi awal bersama guru mata pelajaran SKI kelas VII MTs Baitul Muqoddas Mengenai upaya mengatasi kejenuhan belajar daring (online). hal ini menjadi perhatian apakah yang menjadi faktor penyebab kejenuhan dalam pembelajaran daring (online) hal ini menarik untuk memecahkan faktor yang menjadi penyebab permasalahan diatas. berdasarkan latar belakang tersebut, maka rumusan masalah adalah (1) bagaimana gambaran pembelajaran daring bidang studi SKI bagi peserta didik kelas VII di MTs Baitul Muqoddas. (2) apa faktor penyebab terjedinya kejenuhan belajar daring bidang studi SKI di masa pandemi covid-19 kelas VII di MTs Baitul Muqoddas. (3) bagaimana upaya guru untuk mengatasi kejenuhan belajar daring bidang studi SKI pada peserta didik kelas VII di MTs Baitul Muqoddas. penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif deskripstif, yaitu memaparkan secara mendalam dan objektif melalui lapangan dengan instrumen penelitian observasi, wawancara, dokumentasi. keabsahan data penelitian ini menunjukan apa faktor penyebab terjadinya kejenuhan belajar pada pembelajaran di masa pandemi covid-19. berdasarkan uraian maka dapat disimpulkan, sebagai berikut: (1) kondisi pembelajaran daring di MTs Baitul Muqoddas cukup baik namun ada beberapa yang harus diperbaiki dalam metode dan media pembelajaran. (2) faktor penyebab kejenuhan belajar daring siswa kelas VII pada mata pelajaran SKI, banyaknya tugas yang diberikan oleh guru dan tidak adanya teman saat pembelajaran berlangsung. (3) upaya guru mengatasi kejenuhan belajar daring siswa kelas VII pada mata pelajaran SKI, yaitu dengan memberikan motivasi dan metode pembelajaran yang menarik supaya siswa lebih semangat, giat dan rajin dalam mengikuti pembelajaran daring

Item Type: Thesis (S1)
Keywords / Katakunci: upaya guru, kejenuhan belajar, SKI
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisi / Prodi: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan STAI Darul Falah
Date Deposited: 16 May 2024 06:56
Last Modified: 30 Sep 2024 06:33
URI: http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/964

Actions (login required)

View Item
View Item