Nurul Hidayati, 1702007 (2021) Pengaruh Model Quantum Teaching Terhadap Minat Belajar Anak Usia Dini Di RA Al Hidayah Citapen. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.
(Cover).pdf - Published Version
Download (463kB)
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (446kB)
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (462kB)
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (517kB)
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (876kB)
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (190kB)
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Minat belajar adalah rasa ketertarikan individu dalam melakukan suatu aktifitas atau kegiatan untuk perubahan di berbagai aspek kehidupan. Dalam belajar sangat diperlukan minat untuk mendapatkan pemahaman yang baik dari suatu proses pembelajaran. Minat sangat berpengaruh terhadap proses belajar karena apabila kegiatan belajar disesuaikan dengan minat anak maka anak akan belajar dengan sebaik mungkin dan tujuan dari pembelajaran akan tercapai. Tujuan penelitian ini secara garis besar ingin mengetahui adakah hubungan antara model Quantum Teaching terhadap minat belajar paserta didik di RA Al Hidayah Citapen.Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model Quantum Teaching dapat mempengaruhi minat belajar siswa di RA Al Hidayah Citapen, mendapatkan gambaran tentang minat belajar siswa di RA Al Hidayah Citapen, serta mencari strategi yang tepat untuk menerapkan model Quantum Teaching sebagai salah satu model baru dalam belajar dalam meningkatkan minat belajar siswa di RA Al Hidayah Citapen. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah design eksperimen tunggal serta menggunakan teknik pengumpulan data melalui teknik dokumentasi, observasi dan ceklis. Adapaun teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalahPoint Axceeding Median (PEM) dan Non-Overlap dengan menggunakan kalkulator overlap pada website monolov shinyapps. Berdasarkan hasil kegiatan penelitian yang dilakukan, serta pengujian hasil data yang didapatkan, peneliti mendapatkan kesimpulan bahwa metode model Quantum Teaching dapat mempengaruhi minat belajar anak secara signifikan hal ini dilihat dari nilai PEM maksimal 100 dan Tau Value yang positif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords / Katakunci: | Quantum Teaching, Minat belajar |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisi / Prodi: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | UPT Perpustakaan STAI Darul Falah |
Date Deposited: | 15 May 2024 07:47 |
Last Modified: | 15 May 2024 07:47 |
URI: | http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/963 |