Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) Terhadap Hasil Belajar PAI Siswa Kelas VII SMP Darul Falah

Idris Baihaqi, 1201016 (2017) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) Terhadap Hasil Belajar PAI Siswa Kelas VII SMP Darul Falah. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.

[thumbnail of (Cover).pdf] Text
(Cover).pdf - Published Version

Download (680kB)
[thumbnail of (Bab1).pdf] Text
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[thumbnail of (Bab2).pdf] Text
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (955kB)
[thumbnail of (Bab3).pdf] Text
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[thumbnail of (Bab4).pdf] Text
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (790kB)
[thumbnail of (Bab5).pdf] Text
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of (Daftar Pustaka).pdf] Text
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[thumbnail of (Lampiran).pdf] Text
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (866kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan membaca Al-Qur'an pada santri di sebuah lembaga pendidikan agama. Studi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memahami tingkat kompetensi membaca Al-Qur'an, serta faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan tersebut. Metode penelitian yang digunakan meliputi observasi langsung dan tes membaca Al-Qur'an. Sampel penelitian terdiri dari 60 santri dari berbagai tingkat pendidikan. Hasil penelitian menunjukkan variasi yang signifikan dalam kemampuan membaca Al-Qur'an di antara santri. Mayoritas santri menunjukkan tingkat kemampuan yang memadai, namun sebagian kecil masih memerlukan perbaikan. Faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan membaca Al-Qur'an meliputi latar belakang pendidikan, tingkat komitmen, dan waktu yang dihabiskan untuk mempraktikkan membaca Al-Qur'an. Penelitian ini memberikan wawasan yang berharga bagi pengembangan metode pengajaran membaca Al-Qur'an di lembaga pendidikan agama. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan membaca, pendekatan pengajaran yang lebih terarah dan efektif dapat dikembangkan. Temuan ini juga dapat digunakan sebagai landasan untuk pengembangan program pengajaran yang lebih efisien dalam memperbaiki kemampuan membaca Al�Qur'an para santri.Penelitian ini memberikan kontribusi penting terhadap pengembangan pendidikan agama dan pengajaran Al-Qur'an di lembaga-lembaga serupa. Temuan-temuan ini diharapkan dapat memberikan panduan yang bermanfaat bagi para pengajar dan pemangku kepentingan dalam upaya meningkatkan kompetensi membaca Al�Qur'an pada santri.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords / Katakunci: Al-Qur'an, membaca, santri, kemampuan, pendidikan agama, pengajaran
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisi / Prodi: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan STAI Darul Falah
Date Deposited: 14 May 2024 07:05
Last Modified: 14 May 2024 07:05
URI: http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/962

Actions (login required)

View Item
View Item