Sari Nengsih, 1801062 (2022) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Learning Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Dalam Menumbuhkan Perilaku Bertanggung Jawab Siswa Pada Pembelajaran Akidah Akhlak Siswa Kelas Vll. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.
(Cover).pdf - Published Version
Download (101kB)
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (270kB)
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (296kB)
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (131kB)
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (239kB)
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (48kB)
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (46kB)
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (899kB)
Abstract
Pendidikan adalah suatu Lembaga formal yang di dalamnya mengampu berbagai macam peserta didik untuk melaksanakan tujuan pendidikan salah satunya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Tujuan dari penelitian ini yaitu, pertama Bagaimana penerapan model pembelajaran Kooperatif learning tipe student team achievement division (STAD) dalam menumbuhkan perilaku bertanggung jawab pada siswa kelas VII dalam pembelajaran akidah akhlak di MTs Miftahul Huda Terpadu. Kedua Bagaimana Hasil penerapan model pembelajaran kooperatif learning tipe student team achievement division (STAD) dalam menumbuhkan perilaku bertanggung jawab pada siswa kelas VII dalam pembelajaran akidah akhlak di MTs Miftahul Huda Terpadu. Ketiga Apa saja Faktor Pendukung dan penghambat dalam penerapan model pemelajaran kooperatif learning tipe student team achievement division (STAD)dalam menumbuhkan perilaku bertanggung jawab pada siwa kelas VII dalam pembelajaran Akidah Akhlak di MTs Miftahul Huda Terpadu Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif . penelitian ini dilakukan di MTs Miftahul Huda Terpadu. Disini peneliti melibatkan beberapa partisipan yang dipilih, kepala sekolah, guru dan siswa. Teknik pengumpulan Data yang diambil dari hasil wawancara terkait penerapan model pembelajaran kooperatif learning tipe student team achievement devision (STAD). Dari hasil Analisa dapat di simpulkan bahwa dalam proses penerapan model pembelajaran kooperatif di perlukan beberapa tahap yang diawali perencanaan kemudian dilakukan penerapan dan evaluasi sebagai penilain baik atau tidaknya penerapan model pembelajaran kooperatif yang di sajikan oleh guru dalam penerapan model pembelajaran secara kelompok.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords / Katakunci: | Model Pembelajaran, Kooperatif (STAD), Pendidikan Karakter |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisi / Prodi: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | UPT Perpustakaan STAI Darul Falah |
Date Deposited: | 01 Apr 2024 02:52 |
Last Modified: | 01 Apr 2024 02:52 |
URI: | http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/949 |