Implementasi Metode Demontrasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Praktik Sholat Santri Putri Kelas Ibtida Satu Di Pondok Pesantren Miftahul Huda An-Najah Cililin Bandung Barat Tahun Ajaran 2022-2023

Neneng Khoirunnisa, C1801092 (2022) Implementasi Metode Demontrasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Praktik Sholat Santri Putri Kelas Ibtida Satu Di Pondok Pesantren Miftahul Huda An-Najah Cililin Bandung Barat Tahun Ajaran 2022-2023. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.

[thumbnail of (Cover).pdf] Text
(Cover).pdf - Published Version

Download (282kB)
[thumbnail of (Bab1).pdf] Text
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[thumbnail of (Bab2).pdf] Text
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[thumbnail of (Bab3).pdf] Text
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[thumbnail of (Bab4).pdf] Text
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[thumbnail of (Bab5).pdf] Text
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[thumbnail of (Daftar Pustaka).pdf] Text
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[thumbnail of (Lampiran).pdf] Text
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari sebuah permasalahan dan kendala yang terjadi di lapangan yakni ketika peneliti melakukan tes kepesantrenan kelas ibtida satu di Pondok Pesantren Miftahul Huda An-najah kabupaten Bandung Barat, sebalgialn besalr salntri belum memalhalmi pralktik daln menghalpall balcalaln sholalt, dengaln alrtialn geralkaln sholalt daln balcalaln sholalt tersebut dilalkukaln secalral tergesal-gesalsertal posisi geralkaln tersebut dilalkukaln belum sesuali dengaln syalrialt yalng telalh di tentukaln berdalsalrkaln ketentualn algalmal islalm. Maka peneliti mencoba memberikan metode pengajaran sholat pada yang menarik dengan menciptakan antusias santri yang tinggi, yaitu metode demontrasi. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana pengaruh metode demonstrasi dalam meningkatkan kemampuan sholat santri. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus, dimana setiap siklusnya terdiri dari 4 tahap yaitu: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi dan hasil tes. Peningkatan hasil belajar santri dapat dibuktikan dari hasil belajar santri mulai dari pra siklus, siklus I dan siklus II Paldal talhalp pral siklus dalri 20 oralng salntri yalng melalkukaln evallualsi menggunalkaln tes formaltif salntri yalng tuntals mencalpali nilali KKM yalitu sebalnyalk 7 oralng dengan presentase 35%. Halsil daltal paldal siklus I mencalpali 70% salntri yalng tuntals altalu sekitalr 14 oralng salntri. Halsil daltal yalng diperoleh paldal siklus II yalitu dalri keseluruhaln salntri yalng berjumlalh 20 dinyaltalkaln dengaln jumlalh presentalse 100%

Item Type: Thesis (S1)
Keywords / Katakunci: Demonstari, Kemampuan Sholat, Meningkatkan, Metode
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisi / Prodi: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan STAI Darul Falah
Date Deposited: 22 Mar 2024 02:57
Last Modified: 22 Mar 2024 02:57
URI: http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/943

Actions (login required)

View Item
View Item