Ananda Destiani Pratama, 1803003 (2022) Penggunaan Teknik Permainan Menyusun Kata Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Pada Pelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas 1 MIS Amanah. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.
(Cover).pdf - Published Version
Download (183kB)
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (150kB)
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (158kB)
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (329kB)
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (404kB)
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (9kB)
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Membaca ialah sebuah proses yang dilaksanakan dan dipakai oleh pembaca untuk mendapatkan pesan, yang akan diinformasikan oleh penulis melewati media kata-kata atau bahan tulis, sebuah proses yang mengharuskan supaya kalimat yang terlihat padasuatu pandangan dan arti kalimat dapat diketahui secara individual. Kemampuan membaca merupakan dasar utama atau modal utama bagi pribadi, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Dalam lingkup sekolah, siswa terkadang sulit memahami pelajaran dikarenakan kemampuan membacanya yang terbatas. Selain itu juga membaca merupakan jalan atau jembatan bagi siapa saja untuk meraih kesuksesan di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah penggunaan teknik permainan menyusun kata ini dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa khususnya pada siswa kelas I di MIS Amanah Ma’mun. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas dengan pendekatan deskriptif. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa penggunaan teknik permainan menyusun kata ini dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa. Terlihat dari hasil kemampuan membaca siswa yang meningkat di siklus I sebesar 40% maka pada siklus II meningkat dan memperoleh hasil sebesar 80%. Demikian dengan adanya penelitian ini dapat meningkatkan kreativitas guru untuk menggunakan metode teknik permainan menyusun kata dalam mengajarkan membaca kepada siswa di sekolah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords / Katakunci: | Teknik permainan menyusun kata, kemampuan membaca |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisi / Prodi: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | UPT Perpustakaan STAI Darul Falah |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 07:22 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 04:59 |
URI: | http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/929 |