Strategi Guru Bk Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Di MTs Darunadwah Cipongkor

Sipa Nurkaromah, 1901055 (2023) Strategi Guru Bk Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Di MTs Darunadwah Cipongkor. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.

[thumbnail of (Cover).pdf] Text
(Cover).pdf - Published Version

Download (142kB)
[thumbnail of (Bab1).pdf] Text
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[thumbnail of (Bab2).pdf] Text
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[thumbnail of (Bab3).pdf] Text
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[thumbnail of (Bab4).pdf] Text
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[thumbnail of (Bab5).pdf] Text
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[thumbnail of (Daftar Pustaka).pdf] Text
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Untuk mengetahui bagaimana strategi guru BK dalam meningkatkan kedisiplinan siswa MTs Darunnadwah. Untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi guru BK dalam meningkatkan kedisiplinan siswa MTs Darunnadwah. Untuk mengetahui hasil perencanaan dan pelaksanaan dari strategi guru BK dalam meningkatkan kedisiplinan siswa MTs Darunnadwah. dengan menggunakan metode kualitatif dan design penelitian menggunakan metode deskriptif lalu untuk pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi, penelitian ini dilakukan di MTs Darunnadwah, dalam penelitian ini ditemukan penelitian bahwa pada peran Guru BK dalam menerapkan kedisiplinan dengan pendekatan agama Islam di MTs Darunnadwah. Guru BK menggunakan berbagai strategi dalam perencanaan dan pelaksanaan, membantu siswa memahami nilai-nilai agama Islam dalam kedisiplinan, dan memberikan dampak positif pada perilaku siswa. Kepala Sekolah juga memberikan dukungan untuk terus meningkatkan kedisiplinan siswa, sementara siswa merasa terpengaruh dan termotivasi oleh Guru BK untuk menjadi lebih baik. Evaluasi terus-menerus menjadi bagian penting dari usaha Guru BK untuk meningkatkan kualitas pendekatannya. Keseluruhan, Guru BK memainkan peran yang vital dalam menciptakan lingkungan sekolah yang mendukung dan berlandaskan pada nilai-nilai agama Islam.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords / Katakunci: Bimbingan konseling, Disiplin, Pendidikan Agama Islam.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisi / Prodi: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sipa Nurkaromah
Date Deposited: 27 Jan 2024 08:48
Last Modified: 27 Mar 2024 03:32
URI: http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/914

Actions (login required)

View Item
View Item