Dewi Liana, 1902003 (2023) Pengenalan Huruf Hijaiyyah Melalui Metode Al-Barqy Pada Anak Usia Dini Kelompok A (Usia 4-5 Tahun) Di RA Asy-Syahid. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.
(Cover).pdf - Published Version
Download (256kB)
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (89kB)
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (177kB)
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (69kB)
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (40kB)
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (614kB)
Abstract
Metode adalah cara yang teratur dan terpikir baik-baik untuk mencapai maksud yang diinginkan. Metode al-Barqy memberikan kemampuan memahami dan menguasai baca al-Qur'an dan menjadikan pelajaran sangat menyenangkan. Metode al-Barqy merupakan metode belajar yang cepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mendeskripsikan proses perencanaan metode al-Barqy dalam pembelajaran pengenalan huruf hijaiyyah melalui metode albarqy, (2) mendeskripsikan proses pelaksanaan metode al-Barqy dalam pengenalan huruf hijaiyyah melalui metode albarqy, (3) mendeskripsikan proses penilaian siswa dalam pembelajaran pengenalan huruf hijaiyyah melalui metode albarqy .digunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode, observasi wawancara, dan dokumentasi. Data yang di analisis dengan cara mereduksi data yang tidak relevan, memaparkan data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) proses perencanaan pembelajaran langkah yang paling utama dilakukan yaitu dengan melakukan pelatihan pada setiap guru karena dalam pelaksannan pengenalan huruf hijaiyyah melalui metode albarqy berbeda dengan metode yang lainnya. (2) proses pelaksanaan ا د ر ج- م ح ك ي- ك ت و ن- lembaga kata mengenalkan yaitu pertama pembelajaran ب ل م س setelah itu guru memimta untuk menirukan. (3) proses penilaian pembelajaran dengan menggunakan reward.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords / Katakunci: | Anak Usia Dini,Huruf Hijaiyyah,Metode al-Barqy |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisi / Prodi: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Dewi Liana |
Date Deposited: | 27 Nov 2023 07:33 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 03:41 |
URI: | http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/906 |