Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek (PJBL) Dalam Meningkatkan Kemampuan Kerjasama Anak Usia 4-5 Tahun di RA Ash-Shadiqin

Dian Novita Loka, 1902004 (2023) Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Proyek (PJBL) Dalam Meningkatkan Kemampuan Kerjasama Anak Usia 4-5 Tahun di RA Ash-Shadiqin. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.

[thumbnail of (Cover).pdf] Text
(Cover).pdf - Published Version

Download (165kB)
[thumbnail of (Bab 1).pdf] Text
(Bab 1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[thumbnail of (Bab 2).pdf] Text
(Bab 2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[thumbnail of (Bab 3).pdf] Text
(Bab 3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of (Bab 4).pdf] Text
(Bab 4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[thumbnail of (Bab 5).pdf] Text
(Bab 5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of (Daftar Pustaka).pdf] Text
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[thumbnail of (Lampiran).pdf] Text
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)

Abstract

Kemampuan bekerjasama Di RA Ash-shaadiqiin di babakan ciparay adalah proses sosial yang penting di masa kanak-kanak, menggunakan tujuan buat menumbuhkan rasa cinta, mengenalkan anak dengan gotong royong, pendekatan penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif mencakup:kepala sekolah, siswa A dan wali kelas kelas A. teknik pengumpulan data yang dipergunakan adalah observasi, wawancara, dan pencatatan. teknik analisis data yang dipergunakan merupakan contoh interaksi miles, huberman penelitian dengan menerapkan model pembelajaran berbasis proyek memberikan bahwa: perencanaan contoh pembelajaran berbasis proyek melibatkan beberapa tahapan yaitu perencanaan pembelajaran yang melibatkan guru yang menyusun planning tersebut. pelaksanaan melaksanakan pembelajaran rpph serta penyusunan rpph pada sekolah bersama-sama menggunakan pengajar lainnya, guna mengoptimalkan proses pembelajaran, maka pada proses pembelajaran juga ada 3 kegiatan yaitu kegiatan pendahuluan berupa motivasi guru, guru mengecek kehadiran peserta didik, dll, dua kegiatan utama meliputi komunikasi, berpikir kritis, kreatifitas, kerjasama serta terakhir aktivitas berakhir disini pengajar memikirkan penguatan materi yang dipelajari, dan memotivasi dan mengumpulkan yang akan terjadi kolaborasi lalu berdoa besrsama sebelum pulang evaluasi penilaian model pembelajaran berbasis proyek artinya penilaian perilaku pada bentuk spiritualitas strategi penerapan model project based learning menentukan pertanyaan, mendesain perencanaan, membuat jadwal,memonitoring peserta didik, menguji hasil, dan mengevaluasi pengalaman

Item Type: Thesis (S1)
Keywords / Katakunci: Kemampuan kerjasama anak usia dini, project based learning
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisi / Prodi: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Dian Novita Loka
Date Deposited: 10 Nov 2023 08:23
Last Modified: 20 Mar 2024 03:46
URI: http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/896

Actions (login required)

View Item
View Item