Ma’ruf Hanafi, 1901067 (2023) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Dengan Model Pembelajaran Koofratif Tife Investigasi Kelompok Pada Mata Pelajaran PAI Materi Pokok Shalat Jum’at Kelas VII Di SMP Madani BSC. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.
(Cover).pdf - Published Version
Download (102kB)
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (249kB)
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (334kB)
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (276kB)
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (328kB)
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (11kB)
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (228kB)
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (831kB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi Proses pengajaran dan pembelajaran dalam konteks pendidikan formal merupakan usaha sadar dan sengaja serta tersusun secara baik, guru untuk mencapai tujuan lembaga yang diemban oleh lembaga yang menjelaskan misi dan visi pendidikan. Maka perlu untuk menikatkan inovasi model pembelajaran agar bisa meningkatkan hasil belajar siswa, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana “upaya meningkatkan Hasil belajar dengan model tife invsetigasi kelompok pada mata pelajaran Pai dengan materi pokok shalat jum’at” peneliti dengan metode penelitian tindakan kelas dengan megunakan metode siklus, observasi dan refleksi, dengan kata lain siklus refleksi diri yang berbentuk spiral dalam rangka melakukan proses perbaikan terhadap kondisi dan dalam rangka menemukan cara-cara baru yang lebih baik efektif untuk mencapai hasil yang lebih optimal. Berdasarkan analisis terhadap permasalahan yang ada, penelitian tindakan kelas ini direncanakan terdiri dari dua siklus, setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan dengan empat fase, yaitu perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi tindakan dan refleksi terhadap tindakan yang telah dilakukan pada setiap siklus. Dengan kata lain metode ini mengambil masalah – masalah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords / Katakunci: | Meningkatkan Hasil belajar |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisi / Prodi: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ma'ruf Hanafi |
Date Deposited: | 23 Nov 2023 05:08 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 05:20 |
URI: | http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/872 |