Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Dengan Model Pembelajaran Koofratif Tife Investigasi Kelompok Pada Mata Pelajaran PAI Materi Pokok Shalat Jum’at Kelas VII Di SMP Madani BSC

Ma’ruf Hanafi, 1901067 (2023) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Dengan Model Pembelajaran Koofratif Tife Investigasi Kelompok Pada Mata Pelajaran PAI Materi Pokok Shalat Jum’at Kelas VII Di SMP Madani BSC. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.

[thumbnail of (Cover).pdf] Text
(Cover).pdf - Published Version

Download (102kB)
[thumbnail of (Bab1).pdf] Text
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[thumbnail of (Bab2).pdf] Text
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of (Bab3).pdf] Text
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[thumbnail of (Bab4).pdf] Text
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of (Bab5).pdf] Text
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of (Daftar Pustaka).pdf] Text
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[thumbnail of (Lampiran).pdf] Text
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (831kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi Proses pengajaran dan pembelajaran dalam konteks pendidikan formal merupakan usaha sadar dan sengaja serta tersusun secara baik, guru untuk mencapai tujuan lembaga yang diemban oleh lembaga yang menjelaskan misi dan visi pendidikan. Maka perlu untuk menikatkan inovasi model pembelajaran agar bisa meningkatkan hasil belajar siswa, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana “upaya meningkatkan Hasil belajar dengan model tife invsetigasi kelompok pada mata pelajaran Pai dengan materi pokok shalat jum’at” peneliti dengan metode penelitian tindakan kelas dengan megunakan metode siklus, observasi dan refleksi, dengan kata lain siklus refleksi diri yang berbentuk spiral dalam rangka melakukan proses perbaikan terhadap kondisi dan dalam rangka menemukan cara-cara baru yang lebih baik efektif untuk mencapai hasil yang lebih optimal. Berdasarkan analisis terhadap permasalahan yang ada, penelitian tindakan kelas ini direncanakan terdiri dari dua siklus, setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan dengan empat fase, yaitu perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi tindakan dan refleksi terhadap tindakan yang telah dilakukan pada setiap siklus. Dengan kata lain metode ini mengambil masalah – masalah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords / Katakunci: Meningkatkan Hasil belajar
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisi / Prodi: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ma'ruf Hanafi
Date Deposited: 23 Nov 2023 05:08
Last Modified: 25 Mar 2024 05:20
URI: http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/872

Actions (login required)

View Item
View Item