Alan Budiman, 1903010 (2023) Kreativitas Guru Dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri 1 Wangun. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.
(Cover).pdf - Published Version
Download (110kB)
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (278kB)
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (586kB)
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (167kB)
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (225kB)
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (14kB)
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (12kB)
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (340kB)
Abstract
Pokok pembahasan dalam penelitian ini adalah, bagaimana kreativitas guru dalam meningkatkan minat baca terhadap siswa kelas 5 Sekolah Dasar Negeri 1 Wangun, bagamana perencanaan guru dalam meningkatkan minat baca , pelaksanaan guru dalam meningkatkan minat baca, evaluasi guru dalam meningkatkan minat baca, dan hasil guru dalam meningkatkan minat baca. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian lapangan, penelitian yang di lakukan secara langsung dilapangan untuk menghasilkan data yang diperlukan dan penelitian yang objektifnya mengenai gejala atau peristiwa yang terjadi dilapangan. Adapun teknik yang digunakan antara lain; observasi, wawancara, dan dokumentasi, yaitu dengan metode penelitian deskriptif, menggunakan pendekatan kualitatif . Hasil penelitian menunjukan bahwa kreativitas guru dalam meningkatkan minat baca terhadap siswa kelas 5 sekolah dasar negeri 1 wangun, yaitu guru merancang pelaksanaan sesuia dengan judul skripsi, setelah itu guru merancang metode yang digunakan dalam pendekatan terhadap siswa untuk menarik mereka agar siswa itu memiliki minat baca yang besar, faktor-faktor yang menjadi anak kurang dalam minat baca dengan kurangnya buku-buku cerita yang menarik bagi siswa, dengan begitu guru pun dengan konsistensinya mengkombinasikan hasil ciptaanya dengan metode pendekatan yang sudah ada dengan begitu siswa pun dapat memiliki minat baca yang baik, dengan menggunakan metode membaca kelompok dan menggunakan diagram tulang ikan itu menjadi salah satu kreativitas seorang guru dalam mengimplementasikan hasil karyanya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords / Katakunci: | Kreativitas guru, Minat baca |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisi / Prodi: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Alan Budiman |
Date Deposited: | 24 Nov 2023 01:08 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 03:12 |
URI: | http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/852 |