Siti Al-Mukaromah Fitriani, 1903023 (2023) Implementasi Media Visual Dalam Meningkatkan Minat Siswa Belajar Matematika Di Kelas 2 MI Muslimin Peusinggirang. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.
(Cover).pdf - Published Version
Download (94kB)
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (62kB)
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (183kB)
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (43kB)
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (74kB)
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (7kB)
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (19kB)
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (698kB)
Abstract
Media pembelajaran erat kaitannya dengan pengalaman yang berkembang dan berperan penting dalam pengalaman. Media pembelajaran merupakan perantara untuk memperkenalkan materi ilustrasi dengan baik dan membantu siswa lebih efektif memahami poin yang berkembang. Dalam perkembangan pengalaman siswa sekolah dasar berada pada tahap operasi konkrit bila dalam pembelajaran matematika tidak diberikan contoh konkrit maka para siswapun akan merasa kesulitan untuk mempelajarinya dan berujung pada kurangnya minat belajar siswa pada pembelajaran matematika. Oleh karena itu, dibutuhkan media pembelajaran untuk meningkatkan minat belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses perencaan, pelaksanaan dan hasil dari penggunaan media visual dalam meningkatkan minat siswa belajar matematika di kelas 2 MI Muslimin Peusinggirang. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan tiga teknik pengumpulan data yaitu observasi wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan media visual dalam meningkatkan minat siswa belajar matematika di kelas 2 MI Muslimin Peusinggirang berjalan dengan baik. Perencanaan yang sesuai dengan pedoman pembelajaran dengan menggunakan media visual dapat membantu pembelajaran menjadi terstruktur dan terencana. Pada pelaksanaan nya sesuai seperti yang dicantumkan pada rencana pelaksanaan pembelajaran, hasil dari penggunaan media visual dalam meningkatkan minat belajar siswa mendapatkan hasil yang baik dilihat dari minat belajar peserta didik sudah berjalan efektif, peserta didik sangat antusias sekali dan memiliki minat yang tinggi dalam mengikuti pembelajaran matematika.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords / Katakunci: | Media Visual, Minat Belajar |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisi / Prodi: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Siti Al-Mukaromah Fitriani |
Date Deposited: | 14 Nov 2023 08:40 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 04:26 |
URI: | http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/619 |