Penerapan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih Di Kelas IV MI Karanganyar

Putri Sobariah, 1903021 (2023) Penerapan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih Di Kelas IV MI Karanganyar. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.

[thumbnail of (Cover).pdf] Text
(Cover).pdf - Published Version

Download (107kB)
[thumbnail of (Bab1).pdf] Text
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[thumbnail of (Bab2).pdf] Text
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of (Bab3).pdf] Text
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[thumbnail of (Bab4).pdf] Text
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[thumbnail of (Bab5).pdf] Text
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[thumbnail of (Daftar Pustaka).pdf] Text
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[thumbnail of (Lampiran).pdf] Text
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Media audio visual disebut juga dengan istilah media pandang dengar. Siswa akan memperoleh penyajian materi pendidikan yang lebih komprehensif dan ideal berkat alat bantu audio visual. Hasil belajar adalah keterampilan yang diperoleh siswa sebagai hasil pengalaman pendidikannya. Seluruh hasil belajar siswa merupakan hasil interaksi siswa dan guru. Berdasarkan keterangan tersebut dapat dikatakan bahwa hasil belajar adalah perubahan-perubahan yang dialami seseorang sebagai akibat dari kegiatan belajarnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah penerapan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar siswa khususnya pada siswa kelas IV MI Karanganyar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Tindakan kelas. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa penerapan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Terlihat dari hasil belajar siswa yang meningkat di siklus I sebesar 78 % maka pada siklus II meningkat dan memperoleh hasil sebesar 91,66 %. Demikian dengan adanya penelitian ini dapat meningkatkan kreativitas guru untuk menerapkan media audio visual dalam meningkatkan hasil belajar disekolah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords / Katakunci: Media audio visual, hasil belajar
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisi / Prodi: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Putri Sobariah
Date Deposited: 14 Nov 2023 08:21
Last Modified: 22 Mar 2024 03:57
URI: http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/595

Actions (login required)

View Item
View Item