Nurlaela, 1803016 (2022) Implementasi Metode Fun Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas I Di Madrasah Ibtidaiyah Az-Zahra Selacau Batujajar Kabupaten Bandung Barat. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.
(Cover).pdf - Published Version
Download (823kB)
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (422kB)
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (487kB)
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (319kB)
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (415kB)
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (186kB)
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (192kB)
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Implementasi metode Fun Teaching adalah kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan menerapkan metode pembelajaran yang menyenangkan. Kurang tepatnya memilih metode pembelajaran dapat berakibat fatal, akibatnya hasil belajar siswa tidak sesuai dengan yang diharapkan. Fun Teaching adalah salah satu metode pembelajaran yang bisamenjadikan suasana belajar yang menyenangkan sehingga kegiatan belajar mengajar (KBM) tidak menjadi monoton, jenuh dan membosankan. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui implementasi metode Fun Taeching dalam pembelajaran tematik kelas 1 madrasah ibtidaiyah Az-Zahra Selacau Batujajar. (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Fun Teaching dalam pembelajaran tematik kelas I madrasah ibtidaiyah Az-Zahra Selacau Batujajar. (3) Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung implementasi metode Fun Taeching dalam pembelajaran tematik kelas I madrasah Ibtidaiyah Az-Zahra Selacau Batujajar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menujukan bahwa (1)penggunaan metode Fun Taching memiliki pengaruh yang besar terhadap hasil belajar siswa di madrasah ibtidaiyah Az-Zahra Selacau Batujajar, ini dibuktikan dengan siswa yang aktif, kreatif, mudah memahami materi pembelajaran dan interaksi dengan guru tidak kaku. (2) Peningkatan hasil belajar ditandai dengan terus meningkatnya nilai prestasi setiap semesternya. (3) Adapun kendala menggunakan metode Fun Teachingyaitu sarana dan prasarana, biaya dan memerlukan waktu yang lama. Jadi dapat disimpulkan bahwa implementasi metode Fun Teaching dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Untuk itu dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords / Katakunci: | Hasil Belajar, Metode Fun Teaching |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisi / Prodi: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Nurlaela Nurlaela |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 09:28 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 05:47 |
URI: | http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/195 |