Naila Haura Mumtazah, 2103011 (2024) Implementasi Media Poster Dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (Studi Kasus Pada Kelas Rendah di MI Al-Mubarokah). S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.
(Cover).pdf - Published Version
Download (64kB)
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (76kB)
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (99kB)
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (374kB)
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (25kB)
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (43kB)
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (678kB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakanngi oleh media pembelajaran berbasis media poster pada mata Pelajaran Pendidikan kewarganegaraan di Madrasah Ibtidaiyah Al–Mubarokah, media pembelajaran merupakan hal yang paling penting dan yang paling utama mendapatkan perhatian khusus dari pendidik sebagai fasilitator pada saat setia kegiatan proses belajar mengajar. Media pembelajaran merupakan salah satu bagian dari proses belajar mengaajar yang memiliki peranan yang sangat penting dalam keberkangsungan kegiatan belajar mengajar. Oleh karena itu seorang pendidik perlu mempelajari bagaimana menetapkan pencapaian tujuan pembelajaran dalam pembelajaran supaya dapat menyesuaikan ke efektifan dalam proses belajar mengajar. Masalah yang di dapat dari sebuah media ajar masih sering terabaikan dengan berbagai alasan di antaranya: keterbatasan waktu dalam mempersiapkan kegiatan mengajar bagi guru sebagai pendidik, guru mengalami kesulitan dalam menentukan model dan jenis media yang tepat, serta keterbatasan dalam fasilitas yang tidakmemadai. Penelitian ini merumuskan pertanyaan mengenai proses perencanaan media pembelajaran berbasis media poster khususnya pada pembelajaran Pendidikan kewarganegaraan, proses pelaksanaan dan dampak yang terjadi setelah adanya media poster ini. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriftif dengan Teknik observasi, wawancara, daan studi dokumentasi. Setelah peneliti melakukan observasi di Madrasah Ibtidaiyah Al-Mubarokah menyimpulkan bahwasanya media pembelajaran berbasis poster sanganat lah penting dan memiliki pengaruh terhadap pembelajaran yang sangat baik dan media poster ini sangatlah penting bagi pendidik maupun sekolah dalam penyampaian dalam pembelajaran mengadopsi media ini untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam proses pembelajaran.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Keywords / Katakunci: | media poster, Pendidikan kewarganegaraan, pendidik, sekolah. |
| Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
| Divisi / Prodi: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
| Depositing User: | Naila Haura Muntazah |
| Date Deposited: | 12 Dec 2025 10:37 |
| Last Modified: | 12 Dec 2025 10:37 |
| URI: | http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/1640 |

