Pengaruh Penguasaan Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas VIII MTs Nurul Falah

Ai Risma, 2001002 (2024) Pengaruh Penguasaan Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Kelas VIII MTs Nurul Falah. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.

[thumbnail of (Cover).pdf] Text
(Cover).pdf - Published Version

Download (144kB)
[thumbnail of (Bab1).pdf] Text
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[thumbnail of (Bab2).pdf] Text
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of (Bab3).pdf] Text
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[thumbnail of (Bab4).pdf] Text
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[thumbnail of (Bab5).pdf] Text
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[thumbnail of (Daftar Pustaka).pdf] Text
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[thumbnail of (Lampiran).pdf] Text
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (676kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kompetensi pedagogik guru fiqih di MTs Nurul Falah, untuk mengetahui minat belajar siswa kelas VIII MTs Nurul Falah pada mata pelajaran fiqih serta untuk mengetahui pengaruh penguasaan kompetensi pedagogik guru terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran fiqih kelas VIII MTs Nurul Falah. Adapun untuk jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survey, untuk sampel dalam penelitian ini berjumlah 73 dengan populasi sebanyak 73 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran angket, teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil ini menunjukan bahwa kompetensi pedagogik guru sebesar 69.9% berada pada kategori sedang, dan untuk hasil minat belajar siswa sebesar 71.2% juga berada pada kategori sedang. Berdasarkan analisis data menunjukan bahwa kompetensi pedagogik guru berpengaruh signifikan terhadap minat belajar siswa yang terbukti dari nilai thitung (2.940) > ttabel (1.995) dan nilai sig.0.004 < 0.05 dengan pengujian thitung > ttabel dan jika nilai sig.<0.05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Untuk persentase pengaruh variabel kompetensi pedagogik guru terhadap minat belajar siswa adalah sebesar 10.9%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords / Katakunci: Kompetensi Pedagogik, Minat Belajar, Fiqih
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisi / Prodi: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ai Risma
Date Deposited: 12 Oct 2024 10:41
Last Modified: 14 Oct 2024 02:00
URI: http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/1362

Actions (login required)

View Item
View Item