Pengaruh Penggunaan Media Kartu Kata Terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Siswa Kelas 3 Di MI Al Jannah

Novita Nur Rahman, 2003004 (2024) Pengaruh Penggunaan Media Kartu Kata Terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Siswa Kelas 3 Di MI Al Jannah. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.

[thumbnail of (Cover).pdf] Text
(Cover).pdf - Published Version

Download (227kB)
[thumbnail of (Bab1).pdf] Text
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[thumbnail of (Bab2).pdf] Text
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[thumbnail of (Bab3).pdf] Text
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[thumbnail of (Bab4).pdf] Text
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[thumbnail of (Bab5).pdf] Text
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[thumbnail of (Daftar Pustaka).pdf] Text
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)
[thumbnail of (Lampiran).pdf] Text
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)

Abstract

Masih lemahnya kemampuan membaca pada siswa kelas 3 disebabkan oleh faktor seperti diantaranya yaitu kesulitan menggabungkan huruf perhuruf menjadi sebuah kata, lalu menjadi sebuah kalimat. Maka dari itu, perlu adanya cara guru dalam mengajar salah satunya dengan menggunakan media yang dapat membantu memudahkan proses kegiatan belajar mengajar. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana penggunaan media kartu kata, bagiamana kemampuan membaca siswa, dan seberapa besar pengaruh dari media kartu kata terhadap kemampuan membaca siswa. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan data kuesioner atau angket. Hasil uji yang dilakukan pada penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan, terbukti dari hasil uji signifikansi 0,043 yang mana hal tersebut lebih kecil dari nilai 0,05. Lalu uji koefiisien determinasi menunjukkan hasil 0,104 yang artinya media kartu kata dapat memberikan pengaruh terhadap kemampuan membaca sebesar 10,4%. Dapat disimpulkan bahwa media kartu dapat memberikan pengaruh terhadap kemampuan membaca siswa. Sehingga, diharapkan dengan adanya penelitian ini dapat membantu guru untuk menggunakan media kartu kata sebagai media dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa nya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords / Katakunci: Media Kartu Kata, Kemampuan Membaca.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisi / Prodi: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Novita Nur Rahman
Date Deposited: 09 Oct 2024 08:38
Last Modified: 09 Oct 2024 08:38
URI: http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/1333

Actions (login required)

View Item
View Item