Hubungan Media Pembelajaran E-learning Madrasah Dengan Hasil Belajar Alquran Hadis (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI dan XII MA Tanjungjaya Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat)

Sri Afifah Romdoniah, A1801034 (2022) Hubungan Media Pembelajaran E-learning Madrasah Dengan Hasil Belajar Alquran Hadis (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI dan XII MA Tanjungjaya Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat). S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.

[thumbnail of (Cover).pdf] Text
(Cover).pdf - Published Version

Download (59kB)
[thumbnail of (Bab1).pdf] Text
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[thumbnail of (Bab2).pdf] Text
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[thumbnail of (Bab3).pdf] Text
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[thumbnail of (Bab4).pdf] Text
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of (Bab5).pdf] Text
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[thumbnail of (Daftar Pustaka).pdf] Text
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[thumbnail of (Lampiran).pdf] Text
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (941kB)

Abstract

Dalam perkembangannya media pembelajaran mengalami beberapa perubahan dengan mengikuti kemajuan zaman. Bentuk media pembelajaran yang telah mengalami perubahan ini dapat dilihat dari berbagai bentuknya yang telah menggunakan teknologi. Salah satu contohnya adalah media pembelajaran e-learning madrasah yang diharapkan mampu menjadi media yang membantu dalam mencapai tujuan pembelajaran serta mencapai hasil belajar yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan signifikansi antara media pembelajaran e-learning madrasah dengan hasil belajar Alquran Hadis pada siswa kelas XI dan XII di MA Tanjungjaya Cihampelas. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan menggunakan instrument penelitian angket yang disebarkan kepada 90 siswa. Sedangkan untuk menganalisis hasil dari penelitian ini, digunakan analisis korelasi spearman. Hasil dari penelitian dengan menggunakan analisis korelasi spearman menghasilkan sig sebesar 0,569 > 0,05 atau dapat disimpulkan bahwa kedua variabel yang diujikan yaitu Media Pembelajaran E-learning Madrasah dan Hasil Belajar tidak memiliki hubungan yang signifikan atau dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak, dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords / Katakunci: Media Pembelajaran, E-Learning, Hasil Belajar
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisi / Prodi: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Sri Afifah Romdoniah
Date Deposited: 12 Sep 2024 03:09
Last Modified: 12 Sep 2024 03:09
URI: http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/1104

Actions (login required)

View Item
View Item