Strategi Kepala Madrasah Dalam Pengembangan Sikap Hormat Siswa Di Madrasah Ibtidaiyah Bidayatul Muta’alimin

Rendi Muhamad Faisal, 2103013 (2024) Strategi Kepala Madrasah Dalam Pengembangan Sikap Hormat Siswa Di Madrasah Ibtidaiyah Bidayatul Muta’alimin. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.

[thumbnail of (Cover).pdf] Text
(Cover).pdf - Published Version

Download (151kB)
[thumbnail of (Bab1).pdf] Text
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[thumbnail of (Bab2).pdf] Text
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[thumbnail of (Bab3).pdf] Text
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[thumbnail of (Bab4).pdf] Text
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[thumbnail of (Bab5).pdf] Text
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of (Daftar Pustaka).pdf] Text
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[thumbnail of (Lampiran).pdf] Text
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sikap hormat bisa juga disebut dengan sikap menghargai, mengagumi, atau menghormati orang lain. Nilai hormat perlu ditanamkan dalam kedalam pembelajaran, masalah pada penelitian ini yaitu masih saja banyak anak yang kurang dalam sikap hormat baik itu kepada teman, guru atau lingkungan tujuan dan sasaran pada penelitian ini yaitu untuk mengembangkan sikap hormat siswa dengan menggunakan program dari kepala madrasah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metodologi studi kasus karena bertujuan untuk menggali dan menyajikan analisis secara komperhensif yang difokuskan terhadap strategi yang dilakukan oleh kepala madrasah ibtidaiyah bidayatul muta’alimin.Temuan pada penelitian ini yaitu kepala madrasah ibtidaiyah bidayatul muta’alimin memiliki strategi dalam pengembangan siswa dengan membuat perubahan implementasi dan evaluasi terhadap program unggulan yang ada di sekolah contohnya seperti program diary kebaikan, sekolah adiwiara, dan pendidikan karakter akhlakulkarimah, yang mana dengan program ini memiliki dampak yang positif dan hasilnya anak memiliki perubahan baik itu berbicaranya ataupun akhlaknya. Strategi yang dimiliki oleh kepala madrasah Hidayatullah mutaalimin yaitu dengan cara membuat perubahan, implementasi dan evaluasi terhadap pengembangan sikap hormat siswa yaitu dengan membuat program khusus dalam pengembangan sikap hormat siswa, seperti diary kebaikan, sekolah adiwiata, dan pendidikan karakter akhlakulkarimah. Dalam penerapan program tersebut kepala madrasah berperan penting dalam memberikan pengajaran kepada guru yang berperan penting terhadap program yang dibuat oleh kepala madrasah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords / Katakunci: Strategi, Sikap Hormat, Kepala Sekolah.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Divisi / Prodi: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Rendi Muhamad Faisal
Date Deposited: 12 Sep 2024 03:08
Last Modified: 12 Sep 2024 03:08
URI: http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/1100

Actions (login required)

View Item
View Item