Jajang Sugiarto, A1801013 (2022) Pengaruh Motivasi Belajar Qur'an Hadist Terhadap Kualitas Baca Tulis Al-Qur’an Siswa SMP Al�Ikhlas Cikawung Desa Sukamulya Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.
(Cover).pdf - Published Version
Download (422kB)
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (141kB)
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (354kB)
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (384kB)
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (532kB)
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (97kB)
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (136kB)
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (238kB)
Abstract
Penelitian ini adalah suatu penelitian deskriptif, skripsi ini membahas tentang Pengaruh Motivasi Belajar Qur’an Hadist Terhadap Kualitas Baca Tulis Al-Qur’an Siswa SMP Al-Ikhlas Cikawung Desa Sukamulya Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran Qur’an Hadist SMP Al-Ikhlas Cikawung Desa Sukamulya Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat, untuk mengetahui tingkat kemampuan baca tulis Al�Qur’an siswa Smp Al-Ikhlas Cikawung Desa Sukamulya Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat, dan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Qur’an Hadist terhadap kemampuan baca tulis Alquran siswa SMP Al-Ikhlas Cikawung Desa Sukamulya Kecamatan Cipongkor Kabupaten Bandung Barat. Penelitian ini merupakan penelitian populasi dengan jumlah populasi sebanyak 30orang dan instrumen penelitian yang digunakan penulis adalah angket, tes, dan dokumentasi. Data yang diperoleh menunjukkan besarnya nilai korelasi yaitu R sebesar 0,706 yang artinya terdapat hubungan positif yang kuat (lihat tabel 4.35) antara kedua variabel, serta koefisien determinasi (R square) sebesar 0,499. Artinya pengaruh variabel bebas (pembelajaran Qur’an Hadist) terhadap variabel terikat (kemampuan Baca Tulis Qur’an) adalah sebesar 49,9%. Sedangkan sisanya 50,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar variabel X (pembelajaran Qur’an Hadist).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords / Katakunci: | Qur’an Hadist, Baca Tulis Qur’an |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisi / Prodi: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | UPT Perpustakaan STAI Darul Falah |
Date Deposited: | 04 May 2024 03:11 |
Last Modified: | 04 May 2024 03:11 |
URI: | http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/959 |