Cep Jenal, C1801077 (2022) Upaya Guru Akidah Akhlak Membimbing Perilaku Siswa Dalam Rangka Merealisasikan Visi-Misi Madrasah ( Studi Deskriptif pada Kelas VIII MTs Syarif Hidayatulloh Cipongkor Bandung Barat ). S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.
(Cover).pdf - Published Version
Download (243kB)
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (243kB)
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (303kB)
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (144kB)
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (496kB)
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (133kB)
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (126kB)
Abstract
Wajah masa depan sebuah negeri dapat dilihat dari kualitas anak-anak masa kini, terutama dalam sikap. Oleh karena itu jika sikap anak baik maka bisa dikatakan sikap siswa keseluruhan hampir bisa dipastikan baik. Sebab maju mundurnya suatu negara dapat ditentukan oleh generasi yang terdidik, disiplin, dan berperilaku baik, berkualitas secara intelektual, mental dan akhlak sehingga akan mampu menjalankan roda kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik pula. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Untuk mengetahui gambaran perilaku siswa di MTs Syarof Hidayatulloh, (2) Untuk mengetahui bentuk upaya guru akidah akhlak dalam melakukan bimbingan terhadap siswa MTs Syarif Hidayatulloh, (3) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat guru akidah akhlak dalam membimbing perilaku siswa di MTs Syarif Hidayatulloh. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptip. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil temuan penelitian adalah 1). Gambaran perilaku siswa di MTs Syarif Hidayatulloh yang kurang baik dapat diatasi dengan cara pembimbingan. 2). Upaya guru akidah akhlak dalam membimbing perilaku siswa di MTs Syarif Hidayatulloh dapat dilakukan. 3). Faktor pendukung dan penghambat guru akidah akhlak dalam membimbing perilaku siswa di MTs Syarif Hidayatulloh didukung dengan cukup namun faktor pendukung dan penghambat itu bisa terjadi dari dua faktor, pertama faktor internal dan kedua faktor eksternal.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords / Katakunci: | Upaya Guru Akidah Akhlak, Membimbing, Perilaku Siswa Kelas VIII MTs Syarif Hidayatulloh |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisi / Prodi: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | UPT Perpustakaan STAI Darul Falah |
Date Deposited: | 16 Mar 2024 02:33 |
Last Modified: | 16 Mar 2024 02:33 |
URI: | http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/938 |