Wafa Wafiroh, 1803026 (2022) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Menerapkan Model Reward dan Punishment pada Hapalan Al-Quran dan Al-Hadits di Kelas 2 MI Sabililmuttaqin. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.
(Cover).pdf - Published Version
Download (534kB)
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (280kB)
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (352kB)
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (218kB)
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (306kB)
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (66kB)
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (57kB)
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
enelitian ini lahir dari sebuah fenomena yang terjadi di madrasah ibtidaiyah atau MI. Siswa siswi memiliki hasil belajar yang belum mencapai tujuan pembelajaran yang diharapakan, hal ini bersumber dari hasil tes yang dilakukan terhadap siswa. Oleh karena itu pemilihan model pembelajaran merupakan salah satu jalan keluar yang dapat digunakan untuk memperbaiki hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran hadiah dan hukuman dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus, dimana setiap siklusnya terdiri dari empat tahap, empat tahap tersebut dianataranya perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Adapun pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, tes, dan dokumentasi.Peningkatan hasil belajar siswa tersebut dapat di buktikan dari data yang telah dibuktikan dengan adanya hasil nilai tes sebelum tindakan atau pra siklus, siklus I, dan siklus II. Pada tahap pra siklus dari 14 siswa ada 3 siswa yang tuntas, dan sisanya 11 orang belum tunta dengan persentase 21,42%, kemudian penelitian dilanjutkan pada tahap siklus I, pada siklus 1 ada peningkatan jumlah siswa yang tuntas yaitu sebanyak 8 siswa dengan presentase 57.14%, kemudian pada siklus II mengalami peningkatan kembali, ada 12 siswa yang tuntas dengan persentase 92,85%.Untuk itu dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat memberikan efek yang baik untuk guru sebagai pengajar dalam meningkatkan hasil belajar siswa baik di sekolah maupun di rumah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords / Katakunci: | Reward and Punishment, Model Pembelajaran, Hasil Belajar |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Depositing User: | UPT Perpustakaan STAI Darul Falah |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 08:03 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 07:16 |
URI: | http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/932 |