Ade Bahrul Ulum, A1801002 (2022) Implementasi Metode Demonstrasi Pada Pembelajaran Fiqih Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Kelas VIII Di MTs Al-Mukhtariyah Mande Desa Mekarmukti Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Bandung Barat.
(Cover).pdf - Published Version
Download (155kB)
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (256kB)
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (166kB)
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (290kB)
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (11kB)
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (149kB)
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (212kB)
Abstract
Bidang studi Fiqih merupakan rumpun ilmu dalam pelajaran Pendidikan Agama Islam dan menjadi landasan memutuskan hukum dalam menjalani ibadah pada kehidupan sehari-hari. Dalam penyampaian pembelajaran memerlukan metode yang sesuai sehingga materi yang disampaikan mudah dipahami. Dalam penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang implementasi metode demonstrasi pada pembelajaran Fiqih untuk meningkatkan pemahaman siswa kelas VIII di MTs Al-Mukhtariyah Mande cihampelas.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif naturalistik dengan metode snawball sampling, adapun teknik yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah seluruh civitas akademik MTs Al-Mukhtariyah Mande Cihampelas yang terdiri dari guru Fiqih keals VIII dan peserta didik kelas VIII di MTs Al-Mukhtariyah Mande Cihampelas.Pembelajaran Fiqih kelas VIII di MTs Al-Mukhtariyah Mande Cihampelas menggunakan variasi metode pembelajaran yang disesuaikan dengan materi. Metode demonstrasi dilakukan untuk materi yang bersifat praktik. Penggunaan metode demonstrasi dalam pembelajaran Fiqih memberikan hasil yang baik terhadap pemahaman siswa secara kognitif, afektif, dan psikomotorik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords / Katakunci: | Pembelajaran Fiqih, Metode demonstrasi, Pemahaman. |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisi / Prodi: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | UPT Perpustakaan STAI Darul Falah |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 08:50 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 07:28 |
URI: | http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/921 |