Nasrudin, A1801022 (2022) Implementasi Metode Demostrasi Pembelajaran Shalat Jenazah di Kelas Syanawiyyah Umum Pondok Pesantren Darul Falah Cihampelas Bandung Barat. S1 Skripsi, Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Falah Cihampelas Kabupaten Bandung Barat.
(Cover).pdf - Published Version
Download (2MB)
(Bab1).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (947kB)
(Bab2).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
(Bab3).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (740kB)
(Bab4).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
(Bab5).pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (722kB)
(Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (517kB)
(Lampiran).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Metode demonstrasi adalah metode mengajar yang menggunakan peragaan untuk memperjelas suatu pengertian atau untuk memperlihatkan bagaimana melakukan sesuatu kepada anak didik Masalah yang penulis temukan ini diasumsikan sebagai akibat masalah dalam penggunaan metode demonstrasi pada pembelajaran Sholat jenazah dimana siwa pada kelas Tsanawiyah umum dalam memperaktekan shalat jenazah tidak hapal dalam do’a dalam memperaktekanya Siswa belum sempurna dalam merealisasikan tata cara yang baik dalam pelaksanaan shalat jenazah. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana pengaruh demontrasi dalam meningkatkan kemampuan shalat jenazah pada santri. Metode yang gunakan pada penelitian ini adalah penindakan tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus, dimana setiap siklusnya terdiri dari 4 tahap yaituh: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara observasi, tes, dan dokumentasi. Peningkatan hasil belajar peserta didik tersebut yang dapat dibuktikan dengan nilai hasil belajar santri mulai sebelum tindakan (pra siklus), siklus I, dan siklus II. Pada saat pra siklus siswa yang tuntas sebanyak 11 orang dengan presentase 44%, sedangkan pada siklus I siswa yang tuntas sebanyak 16 orang dengan presentase 64%, dan pada siklus II yang tuntas sebanyak 25 orang dengan presentase ketuntasan sebanyak 100%. Dengan begitu penelitian ini telah mencapai tingkat ketuntasan yang diharapkan yaituh 85% dengan KKM yang ditentukan yaitu 70.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords / Katakunci: | Demontrasi, Metode Pembelajaran, Meningkatkan Keterampilan |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Divisi / Prodi: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | UPT Perpustakaan STAI Darul Falah |
Date Deposited: | 28 Jul 2023 19:58 |
Last Modified: | 18 Mar 2024 08:31 |
URI: | http://repository.staidaf.ac.id/id/eprint/113 |